Jumat, Januari 16, 2015

Dibalik Hujan Tersimpan Banyak Cerita

Bulan Januari, banyak orang menyebutnya hujan sehari-hari. Tepat saat ini masuk bulan januari yang memang hampir setiap harinya selalu turun hujan.Baik di pagi, siang, sore atau malam hari.

Bagi sebagian orang, hujan punya makna mendalam. Kalo bagi beberapa anak muda, hujan menyimpan kenangan, ehm...terutama sama mantan kali yak. :D Ada juga yang punya pengalaman dengan hujan saat bersama orang yang mereka cintai atau kejadian yang tak terlupakan saat hujan turun.


Ada banyak cerita dibalik hujan turun bagi setiap orang. Mungkin ada juga yang membenci hujan. Namun aku termasuk orang yang suka memandangi turunnya hujan. Sesekali aku punya keinginan untuk bebas merasakan segarnya air hujan diusia yang  sudah mencapai kepala dua ini, alias hujan-hujanan. Haha malu sama anak kecil...


Aku ingin benar-benar merasakan anugrah dari Allah lewat air hujan. Hujan juga disebutkan dalam Al-qur'an beberapa kali. Bagaimana terjadinya hujan, manfaat dan tujuan diturunkannya hujan, hingga kebesaran Allah melalui diturunkannya hujan ke bumi. Sungguh Sbuhanallah lah....Aku kagum dengan hujan, namun tentu lebih kagum dengan penciptanya.

Entah kenapa hujan mampu membangkitkan memori seseorang pada kenangan masa lalu saat memandangi dan merasakannya. Apa hujan membawa semacam zat yang mampu membuat otak membuka kembali memori yang lalu dan sangat melow rasanya, haha... ini teori ngawur. Namun bagi sebagian orang ini terjadi, hayo ngaku saja.

Bagiku hujan dipagi hari selalu mengingatkanku pada suasana hujan di ruang kelas saat SMA. Kami sebagai siswa SMA berjuang berangkat menuju sekolah meski hujan deras menghadang kami. Setelah sampai dikelas, aku banyak melihat ekspresi teman-temanku yang berbeda-beda setelah kehujanan. Ada yang benar-benar kedinginan dan menyilangkan tangannya di dada berharap tangannya tak mati rasa karena membeku kedinginan, ada yang tetap tersenyum ceria melihat badannya kebasahan, namun ada juga yang hanya diam saja dikelas sambil memandangi hujan lewat jendela. Dan mungkin masih banyak ekspresi lainnya yang tak sempat aku terlalu perhatikan. Suasana kelas yang agak gelap karena mendung serta kegaduhan yang mencoba memecah suara hujan diluar benar-benar membuatku rindu merasakan hujan di kelas itu.

Hal itu yang membuatku sering mengingat cerita masa lalu disaat hujan. Memang bukan dengan seseorang yang aku cintai alias special someone, namun tetap saja kenangan itu sangat spesial bagiku.

oh Hujan.... :)

0 komentar:

Posting Komentar