Jumat, Maret 27, 2015

Menuju Sidang

     Takut, gelisah, khawatir dan perasaan tak nyaman lainnya mulai kurasakan seminggu sebelum ujian komprehensif dan skripsiku. Tapi mungkin perasaan itu lebih besar lagi dirasakan teman-temanku yang besok akan menghadapi sidang skripsi. Cukup sedih karena gak bisa bareng sama mereka, tapi tak apalah yang penting masih bisa ikut sidang skripsi dan insyaallah akan wisuda bareng sama mereka bulan april ini.
   Bisa menyelesaikan skripsi dibulan maret ini benar-benar merupakan keajaiban, setelah banyak hambatan yang aku lalui. Dari dosen pembimbing II yang sedikit menyusahkan, tapi pada akhirnya selesai juga. Mungkin masih jauh dari kesempurnaan karya tulis yang aku buat, tapi yang penting aku akan terus belajar. Dan semoga bisa aku pertanggung jawabkan dengan baik di sidang skripsiku nanti.

    Sempat naik turun semangatku dalam menyelesaikan skripsi ini, namun aku benar-benar kagum terhadap teman-temanku yang tak henti mendorongku untuk terus semangat dan pantang menyerah dalam menyelesaikannya. Mereka bahkan rela selalu melakukan bantuan-bantuan kecil yang berharga saat aku kesulitan menemui dosen pembimbingku. Sampai akhirnya aku selalu bisa bertemu dengan dosen pembimbingku. Hal ini akan menjadi kenangan yang tak akan pernah bisa aku lupakan. Terimakasih kawan-kawanku....

   Sempat kemarin aku menunggui kawan-kawanku yang menjalani ujian komprehensif sambil memberi semangat. Syukurlah mereka semua lulus. Sebelum pengumuman nilai hasil ujian, aku sempat memandangi wajah lelah mereka yang terus berharap mendapatkan hasil sesuai harapan mereka. Setelah hasil keluar, memang tak semua orang terpuaskan, namun setidaknya mereka telah berusaha dan haslnya tetap lulus. 

   Aku yang akan segera menyusul mereka untuk menjalani ujian komprehensif maupun sidang skripsi akan terus berusaha melakukan yang terbaik dengan yakin meski ribuan rasa takut tetap mengikuti, doa dari orang tuaku dan semua keluarga juga teman-temanku akan sangat membantuku. Aku  akan semakin strong... :D

Buat kalian yang juga akan menghadapi sidang skripsi, semoga sukses...
Fighting!!!!!
 

0 komentar:

Posting Komentar