Selasa, Oktober 08, 2013

Jodoh Ya Allah

Judul ini terinspirasi dari buku yang pernah aku baca, dimana visualisasinya memperlihatkan seorang gadis yang menengadahkan kedua tangannya ke atas sambil berdoa “Jodoh ya Allah”. Tapi gambar gadis itu bukan aku ya,,hehe... Tapi aku sedikit banyak sering berdoa sama Allah untuk meminta jodoh yang terbaik dari Allah. Maklum, ini umur udah memasuki kepala dua, jadi sering kena syndrom ngebet nikah,,hehe...
Apalagi karena seringnya aku baca buku dan artikel tentang positifnya nikah muda dan cinta yang diberkahi lewat menikah, jadi tambah kepengen nih cepet2 ketemu sama jodoh.
Jodoh itu rahasia Allah, ada yang bilang juga kalau jodoh itu di tangan Allah. Nah karena jodoh itu di tangan Allah, kita perlu menjemputnya, gak bisa hanya di tunggu saja. Kalau gak di jemput ya tetep di tangan Allah terus. (hehe...gitu kata motivator). Nah cara menjemputnya yaitu ada beberpa langkah nie:

Luruskan Niat -> Pantaskan diri -> Sampaikan Maksud pada Orang Tua -> Ta’aruf -> Musyawarah dan Istikharah -> Khitbah -> Akad dan Walimah

Kalau aku sih masih di tahap meluruskan niat dan memantaskan diri. Kalian gimana?hehe
Oh ya, Ta’aruf disini tau kan maksudnya. Bukan Ta’arufnya anak muda zaman sekarang lho, yang modelnya “Pacaran” gitu. Kalau Ta’aruf yang ini, kita dilarang berkhalwat (alias berdua2an), apalagi pegang2an, terlalu sering berkomunikasi juga gak boleh, apalagi buat saling merayu-rayu gitu. Ada yang bilang juga dalam buku yang pernah aku baca, mikirin dia juga gak boleh, harus banyak2 baca istighfar kalau sering inget dia. Takutnya nanti kita mudah dikendalikan syeitan sehingga kita mudah melakukan hal2 yang keji yang dilarang agama. Ta’aruf disini dilakukan untuk mengenal agama, akhlak, karakter, keluarga, tujuan hidup, kebiasaan dan kekurangan calon pasangan kita. Nah,,dalam ta’aruf kita bisa mencari tahu semua tentang calon pasangan kita kepada keluarganya sendiri, tetangga, guru, sahabatnya ataupun orang2 yang sering berinteraksi dengan si calon pasangan kita.

Gimana?? Mungkin bagi orang yang suka pacaran, cara ini terlalu rumit atau gak zaman. Kalau gak mengenal si calon pasangan secara langsung dengan ngobrol berdua atau jalan bareng ya gak bisa, bisa2 salah pilih. Aku dulu juga sempat mikir gitu lho. Tapi kalau difikir lebih jauh, pacaran itu tenyata emang lebih banyak madhorotnya dari pada manfaatnya. Dan terutama  lebih sering merugikan si wanitanya. Ish ish...
Tapi emang bener lho, aku salah satu mantan pelaku pacaran ngaku sendiri ini,hehe...
Sejak aku mulai mengenal semua kemadhorotan pacaran, aku mulai membentengi diriku untuk tidak terjerumus lagi dalam dunia pacaran. Meski kadang2 hampir goyah, tapi tetep bertahan dalam keyakinan untuk “Jomblo Sampai Sah”. Hehe...
Buat kalian yang sampai hari ini belum pernah pacaran karena gak dapet2 pacar,meding gak usah deh,hehe... Bukannya gak laku kok, tapi pasti Allah punya rencana indah buat kalian. Mumpung belum terjerumus dalam sumur dosa yang dibingkai dalam aktivitas “Pacaran”, lebih baik jangan kalau kalian udah ngerti kalau pacaran menurut islam itu gak boleh. Nanti bisa2 nyesel lho. Ini kayak aku yang nyesel karena pernah melakukan aktivitas tersebut. Pokoknya pikir2 lagi deh buat pacaran. 

Bagi kalian yang yang nasibnya kaya aku, yang lagi nunggu jodoh yang entah lagi dimana sekarang, yang kadang2 suka nangis di pojokan gara2 rindu sama jodoh, atau yang malah sering curhat sama Allah di sepertiga malamnya agar cepet di pertemukan sama jodohnya oleh Allah, Subhanallah...
Sabar ya wahai para hati yang sedang menunggu jodoh dan kebahagiaan bersamanya di dunia maupun di akhirat. Teruslah berdo’a, yakinlah kalau Allah pasti akan mengabulkan do’a2 kita, dan memberikannya pada saat yang tepat...
Ini ada lagu yang aku suka banget, yang tepat untuk menemani kita menunggu jodoh dari Illahi, tapi tetep tegar ya, jangan galau,,hehe 

 Lirik lagu- Jodoh Dunia Akhirat
By: Abay Motivasinger


Kumerayu Pada Allah yang tahu isi hatiku
dimalam hening aku selalu mengadu
Tunjukan Padaku...
Kuaktifkan radarku mencari sosok yang dinanti
Kuikhlaskan Pengharapanku dihati
Siapa Dirimu...
Dalam kesabaran kumelangkah menjemputmu
Cinta dalam hati akan aku jaga hingga
Allah persatukan kita....

Reff :
Jodoh Dunia Akhirat
Namamu Rahasia
Tapi kau ada dimasa depanku

Kusebut dalam doa
Kuikhlaskan rinduku
Kita bersama melangkah ke Surga, Abadi...
“Bukan Cinta yang memilihmu, Tapi Allah yang memilihmu...Untuk kucintai...”

__*Semoga Bermanfaat*__

0 komentar:

Posting Komentar