Rabu, April 23, 2014

Tebarkan Senyum, Indahkan Duniamu

Dunia selalu memberimu pilihan, kata mereka sedih atau bahagia juga sebuah pilihan. 
Saat kau merasa sedih, apa yang kamu lakukan?
Menyendiri di dalam kamar sambil menangis dan menghabiskan satu kotak tisu?
Menangis itu boleh, asal gak sepanjang hari dan malam. 

Selalu ada hari baru setelah malam berlalu, sesedih apapun kamu hari ini, besok adalah hari baru. Dan di hari yang baru kamu juga harus memulai dengan semangat baru. 
Ada satu hal yang mungkin bisa kau coba saat merasa sedih selain menangis. Coba lihatlah dirimu tersenyum di depan kaca. Senyum sederhanamu pasti akan terlihat sangat indah. Senyum itu hal sederhana yang bisa sering kita lakukan, namun meski sederhana banyak keutamaan dan manfaatnya.  Setalah tersenyum, aura positif pasti akan menyelimutimu, perasaan sedih dan terlalu lama bersedih akan terasa sia-sia.

Tahukah kamu? ternyata Senyum bisa menular dan membuat keadaan jadi lebih riang. Jadi banyaklah menebar senyum pada sahabat dan teman disekitarmu. selain karena senyum termasuk ibadah dalam islam, seperti dalam hadits Rasul : 
Dalam hadits yang diriwayatkan Ad-Dailamy, Rasulullah SAW bersabda:”Sesungguhnya pintu-pintu kebaikan itu banyak: tasbih, tahmid, takbir, tahlil (dzikir), amar ma’ruf nahyi munkar, menyingkirkan penghalang (duri, batu) dari jalan, menolong orang, sampai senyum kepada saudara pun adalah sedekah.”
 Menurut penelitian juga senyum bisa bikin awet muda. Mau kan jadi gak keliatan cepet tua, jadi jangan mrengut melulu ya kawan.hehehe

So, gak ada ruginya kan menebar senyum. 
Dengan senyum dengan tidak sengaja kamu telah mencoba menghibur hati teman kamu yang mungkin sedang sedih. Saat mereka yang sedang sedih melihatmu ceria dan bahagia, mereka pasti kan merasa lebih baik dan sedikit lupa akan kesedihannya.
Saat kita menghadapi apapun dengan senyum dan perasaan positif, yakinlah semua akan terasa lebih indah dan mudah...
ayo perlihatkan senyum indahmu...



0 komentar:

Posting Komentar