Selasa, Februari 20, 2018

Pecinta Mie dan Mie Instan (Membiasakan diri tanpa "Mie Instan)

Kalian pasti tahu kenapa episode kali ini dan seterusnya entah sampai kapan aku harus tanpa Mie Instan. Silakan baca dipostingan sebelumnya.  Aku Cuma pengen hidup sehat,  dan selalu sehat.

Kalau sebelumnya kalian tahu,  sebenernya aku adalah pecinta mie instan. Kalau ada yang tanya apa makanan favorit aku,  jawabannya adalah mie. Bukan mie instan saja sih. Tapi hampir semua olahan mie. Terutama mie ramen yang kaya di korea dan jepang gitu.  (Efek sering nonton drama korea mungkin ya,  haha)

Bahkan ada beberapa temanku yang tahu banget aku suka sama mie.  Dan sering ada yang tanya, “mbak, kamu sudah pernah nyobain supe*mie rasa pecel?”.  “kamu udah pernah nyobain mie goreng rasa soto belum? Kamu udah nyobain mie ind*mie rasa sambel ijo belum?  Gimana rasanya?”. “kamu sudah pernah nyoba ramen disana belum?  Yang paling enak ramen mana sih?”

Berasa sudah jadi expert saja sering ditanyain gitu.  Haha... Padahal juga gak semua penjual, cafe, resto atau kedai yang jual mie sudah pernah aku cobain.  Tapi kebanyakan mungkin udah aku cobain sih kalau disekitar tempat tinggalku. Dan kalau soal mie instan,  tiap ada varian rasa baru,  aku selalu cepet-cepet update nyobain.  Haha

Sejak aku sudah bisa kerja, tiap habis gajian aku sering beli mie instan jenis ramen di indo**ret atau al*amart terdekat. Kadang kalau ke swalayan yang lebih besar aku selalu gak lupa liat ke bagian mie instan.  Lihat-lihat varian mie instan terbaru yang habis aku tonton dari iklan di tv. Siapa tahu sudah ada di rak mie instan, kalau sudah nemu,  langsung deh ambil varian terbaru yang belum pernah dicoba sama ambil beberapa mie instan paling favorit dari semua mie instan yang pernah aku coba. Pokoknya sering banget kalau habis liat iklan mie instan varian terbaru di tv, besoknya langsung nyari deh di minimarket ataupun supermarket.

Salah satu rasa mie instan favorit aku yang mudah banget ditemuin dan dijual di toko kelontong itu mie sed**p rasa soto terus ditambahin telur.  Aku suka kuahnya yang kental sama koya bawang putihnya dan tambah kental karena ada telurnya.  Hmm... Yummy..... Pokonya suka banget deh. Oke kayaknya cerita kenikmatan mie instannya segitu aja.  Aku takut khilaf kalau tiba-tiba habis ini malah langsung ngrebus mie. Hahaha... Jauhkan aku dari godaan mie instan Tuhan...

Tapi gak seperti anak kos yang suka banget makan mie instan di tanggal tua. Atau mungkin hampir tiap hari. Aku tetep ngasih jeda buat makan mie instan.  Minimal 1 minggu sekali lah,  tapi kalau kepepet banget ya 3 hari sekali lah.

Sedikit info sih,  mie instan kan gak bisa dicerna langsung sama usus kita.  Bisa 2/3 hari usus bisa mencerna mie yang kita makan. Kalau emang kita pengen banget makan mie instan tapi gak pengen terlalu kena dampak bahayanya,  kita bisa imbangi sama nambahin sayur-sayuran waktu kita makan. Terus bisa pakai desert buah-buahan.

Dan satu lagi,  kebiasaan orang indonesia yang suka makan mie campur nasi.  Kalau bisa sih jangan deh, kalau emang harus makan mie sama nasi, porsi nasi nya bisa dikurangi jadi dikit banget lah. Terus jangan lupa minum air putih yang cukup, soalnya air putih juga bisa buat detoksifikasi tubuh. Terus yang paling penting dan paling inti, “Jangan Berlebihan dan Jangan Terlalu Sering”. Yang seperti kita tahu,  sesuatu yang berlebihan itu dampaknya selalu gak baik,  seimbang saja.

Kebiasaan adikku yang tiap larut malem laper tiba-tiba meski sudah makan malam selalu berakhir pada makan mie instan.  Dulu waktu aku masih bisa makan mie instan sesukaku,  aku selalu ikut makan kalau adikku masak mie larut malam, meski gak makan seporsi. Nah sekarang kalau adikku tiba-tiba laper larut malam dan masak mie, aku gak bisa gangguin dia makan. Cuma bisa nyium aroma nya aja sambil berusaha buat tidur. Pura-pura gak ingat bahwa mie instan itu baunya enak banget, apalagi rasanya. Yummm...  Hahaha...

Emang sih baru beberapa bulan gak makan mie instan, tapi sudah bikin kangeen banget.  Udah kaya setahun gak pernah makan mie.  Dan sekarang Cuma bisa liatin vlog orang-orang lagi makan mie.  “Bukannya malah tergoda ya kalau liatin orang makan di video?”,  kalau bagiku itu hiburan,  meski gak bisa makan itu,  aku sudah cukup bahagia memandangnya.  Hahah...

Meski si pecinta mie ini harus pisah sama si mie,  semoga suatu saat nanti ketemu lagi. Aku akan sangat sangat merindukan aromamu,  kehangatan kuahmu dan kelembutan mie mu, sampai bikin lidahku goyang-goyang minta lagi,  hahaha... 

Yeah, semua bisa berubah ya. Termasuk tubuh dan kesehatan kita.  Lebih baik mencegah dari pada mengobati.  Karena menjaga kesehatan adalah bukti syukur kita sama Allah atas raga yang Dia anugerahkan pada kita.  Jaga kesehatan ya guys...

See you next post.  Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah menyempatkan membaca...
🙂






0 komentar:

Posting Komentar