Minggu, Juni 08, 2014

Menikmati Masa Menjadi Quirkyalone

"Quirkyalone"... Aku tau istilah ini dari twitter. Yang membuat aku tertarik dengan istilah ini adalah karena penggunaan istilah ini cukup tepat dengan hidupku sekarang. 

Istilah 'quirkyalon mengacu pada seseorang yang menikmati menjadi jomblo dan tidak mau sembarangan berpacaran dengan orang maupun sembarangan memilih pasangan. Bagi mereka, punya pasangan saat semua orang disekelilingnya sudah punya pasangan bukanlah suatu keharusan. Mereka memilih tetap bertahan dalam kesendiriannya untuk menunggu seseorang yang memang tepat untuk mereka. Mereka bukan seseorang yang merasa malu karena dengan keadaan tersebut hingga membuat mereka memilih pacar asal, dari pada gak punya pacar/pasangan. 
Ada yang bilang juga kalo Quirkyalone adalah orang-orang yang menolak penjajahan dari "keharusan berpasangan". Quirkyalone menolak terperangkap dalam relationship yang menyebalkan, sehingga lebih suka berada dalam situasi ‘terbuka untuk segala kesempatan yang diberikan hidup’. Quirkyalone nggak mau datang dengan alasan ‘lebih baik dari nggak ngapa-ngapain’. Quirkyalone menolak punya relationship cuma dengan alasan ‘ketimbang gue sendirian’.
Meski menikmati ‘kesendiriannya’, bahkan seringkali emang sengaja sendiri, quirkyalone bukan ‘penyendiri’.
Justru, quirkyalone punya banyak teman, menghargai friendship dengan tinggi.
haha...kira-kira begitulah gambaran dari seorang "Quirkyalone". Kalo menurutku, mereka itu termasuk orang-orang yang gak suka ketidakpastian dan sesuatu yang asal-asalan. Jadi semua harus dimanfaatkan dengan baik. Termasuk waktu yang mereka punya, mereka memilih untuk tak menghabiskan waktu mereka dengan orang-orang yang menurut mereka tidak tepat untuk dirinya.

Kalo kata pak Mario Teguh buat orang-orang yang lagi sendiri : "sedang sendiri adalah keadaan sementara, asal kau memelihara keindahan hati dan dirimu."
Jadi buat para jomblo bahagia, sabar saja, itu hanya sementara, yang penting kita harus terus memperbaiki diri biar bisa ketemu jodoh yang baik, dan bisa cepet dipertemukan dengannya oleh Allah. Aamiin...

Ayo buat para jomblo, semangatlah dalam menjalani hidup. Pangeranmu pasti kan ada menjemputmu suatu saat nanti... Lebih baik menunggu orang yang tepat dari pada menghabiskan waktu sia-sia dengan orang yang gak punya masa depan sama kita. Mubadzir kan waktunya,hehe...



3 komentar:

Iqbalweeps mengatakan...

hahaha hidup jomblo :v

Unknown mengatakan...

Aq juga bisa

Unknown mengatakan...

Sedang menghargai waktu yg diberikan😊😊😊

Posting Komentar