Selasa, Juli 28, 2015

Saat Jadi Pengangguran?


Hai...Sudah lama saya gak ngepost tulisan. Ada yang kangen tulisan saya gak ya kira2?...haha
Ah...Gak ada juga gak apa sih... hehehe

Salam para sarjana yang masih fresh graduated.... :)
Ini sebenarnya edisi curhat sama sahabat di luar sana yang senasib. haha
Begini ceritanya:
"Nama saya mawar (sengaja disamarkan),
saya 22 tahun. Bulan April lalu saya diwisuda. Dan sekarang saya sudah resmi jadi sarjana Ekonomi. Sudah hampir 3 bulan ini saya jadi pengangguran karena belum juga mendapatkan pekerjaan. Kalau yang saya rasa di luar sana memang banyak sekali pekerjaan, namun yang cocok dengan saya rasanya sangat sedikit. Pas cocok eh saingannya banyak, pas seleksi juga sayangnya belum lolos. Lalu saya harus bagaimana? ;-("
Hehehe...jangan serius amat bacanya, itu bukan mawar yang biasa jadi pelaku pembuat bakso borak ya... :P

Kurang lebih seperti itulah yang saya rasakan sekarang, ini salah satu cobaan terberat dalam hidup saya setelah proses skripsi kemarin (ups agak lebay..hihi). Benar kata dosen saya bahwa kehidupan yang sebenarnya adalah kehidupan setelah seorang mahasiswa lulus dari kampusnya. Pokoknya kata-kata itu bener banget, skripsi yang saya anggap sangat berat kemarin ternyata gak seberat jadi pengangguran. hihi...

Momen paling serem saat jadi pengangguran adalah ketika saya silaturahmi kerumah saudara dan tetangga pas lebaran kemarin dan ditanyai "Udah kerja dimana?". Sekuat tenaga saya menjawab pertanyaan itu dengan tenang dan bijak,haha...

Kalau orang tua biasanya sih lebih sering ngademin hatiku dengan bilang, "mungkin emang belum rizkimu, nanti kalo udah saatnya pasti dapet pekerjaan." Kata-kata itu bikin adem bener kaya es teh di siang hari yang panas,hehe...
Ya tentunya seperti yang kita tahu itu tak terlepas juga dari usaha kita mencari dan berusaha serta dilengkapi do'a. Iya gak bro? :D

Aktivitasku selama jadi pengangguran adalah mencari lowongan pekerjaan setiap hari di internet, lamar sana lamar sini. Kalo tiba-tiba dapet info loker yang deket rumah lokasinya, langsung kirim lamaran kesana. Selain itu saya selalu update kabar temen-temenku yang wisudanya bareng saya kemarin, untuk bertanya "apa sudah bekerja?apa ada lowongan yang cocok?Ayok kita naruh lamaran bareng?dsb." Semua tentang lowongan pekerjaan kami bahas tuntas,haha...

Terkadang saat saya merasa berat menjadi pengangguran, saya ingin melarikan diri dengan menikah. Tapi mau menikahpun saya gak bisa, kan saya jomblo (Dasar Jones...haha). Aduh malang sangat nasib awak...
Hey hey...tetap sabar mah pokoknya buat kalian fresh graduated yang masih nganggur seperti saya, nih saya semangati. Nanti kalau sudah dapet job jangan lupa ya kabar-kabari saya...hehehe
Tulisan ini sebenarnya juga penghilang stress saat jadi pengangguran, kalau kalian lagi stress karena punya masalah seperti saya, coba hilangkan dengan menulis. Biasanya stressmu membawa inspirasi,,wkwkwk...

Nah sekian dulu ya post saya kali ini, semoga bermanfaat. Dan sebelumnya saya minta maaf untuk indonesia, karena saya telah menambah angka pengangguran. Namun tunggu saja, saya akan segera keluar dari lingkaran pengangguran ini, do'akan saya ya,,,Fighting!!!
:D

0 komentar:

Posting Komentar