Rabu, Maret 22, 2017

Catatan Kecil Adera bagiku di Suatu Sore

         Sepulang kerja kadang aku merasa butuh memuaskan diri dengan bernafas dalam dan mengeluarkannya perlahan. Membuang pandanganku pada langit sore dari balik jendela di depan kursi ku menyandarkan punggungku. Satu dua hal terlintas di kepala. Cita-cita, cinta dan banyak hal yang masih saja berupa angan dan belum juga ku capai. Sedang waktu tak mau berkompromi dengan lambatnya langkah kakiku. Terkadang mengingatnya membuat hati merasa perih dan merasa tak berguna. 

        Aku mulai menyetel lagu dari MP3 di smartphone ku. Salah satu lagu dari penyanyi kesukaanku. Lirik demi lirik serasa menampar anganku dan diriku.

Stududu~ 
Bila ingin hidup damai di dunia
Bahagialah dengan apa yang kau punya
Walau hatimu merasa
Semua belum sempurna sebenarnya
Kita sudah cukup semuanya
Bila dunia membuatmu kecewa
Karena semua cita-citamu tertunda 
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta 
Agar kita mendapatkan yang terindah
  
Stududu~

Reff/Chorus: 
Impianmu terbangkanlah tinggi 
Tapi selalu pijakkan kaki dibumi
Senyumlah kembali
Bahagiakan hari ini
Buatlah hatimu bersinar lagi
 
Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya

Repeat:
Chorus
Bila ingin lebih damai di dunia
Berbagilah bahagia yang tlah kau punya
Percayalah segalanya
Telah diatur semesta
Agar kita mendapatkan yang terindah
Kini hatimu terasa
Semua lebih sempurna
Karena kau hidup
Dengan seutuhnya
*Lirik Lagu Catatan kecil- Adera*

        Aku mulai menyadari, seharusnya aku harus bahagia dan bersyukur dengan apa yang masih aku punya sekarang. Tak jauh lebih buruk dari bayangan terburukku, bahkan lebih bagus. Aku hanya perlu menerima dan belajar memahami takdir semesta. Mungkin takdir masih menginginkanku di tempat ini, bersetia pada yang sudah memberiku ruang bekerja, bahkan berkarya meski tak sehebat yang aku bayangkan. Berkarya tak perlu harus jadi terkenal dan menerima banyak tepukan tangan, itu hanya bonus. Sedang manfaat yang bisa dirasakan orang lain adalah hal yang paling penting bagi sebuah karya. Dan membiarkan orang tua tak khawatir sepanjang waktu karna raga putrinya yang jauh mungkin adalah juga jalannya semesta untukku mendapatkan hal yang terindah nanti. 

       Impianku tetaplah terbang tinggi, meski kakiku hanya akan bisa berpijak di bumi. Setelah semua ikhtiyar di bumi, hatiku tetap harus membumi dan berpasrah diri pada Ketetapan Illahi. 

0 komentar:

Posting Komentar