Sabtu, Maret 15, 2014

Tugas itu Sahabat Dekat Mahasiswa Semester Atas

Ada yang bilang kalau mahasiswa semester atas itu semakin santai kuliahnya. Siapa sih yang bilang?
Kadang aku pengen banget nyalahin ini teori. Tahu kenapa? karena sekarang aku benar-benar merasakan apa yang sebenarnya dirasakan seorang mahasiswa semester atas. hemm, terdengar berlebihan. Tapi memang benar ini nyatanya. 

Semenjak semester 6 ini, banyak sekali tugas observasi lapangan, wawancara dan buat laporan. Ada juga mata kuliah yang tiap minggu harus buat artikel. Serasa hidup gak bisa ada santainya sama sekali. Bagaimana bisa mereka bilang semester atas itu semakin santai. 



Sebenarnya ada banyak hal positif pula yang bisa ku ambil dari tugas wawancara tersebut, karena aku jadi bisa ketemu banyak orang, mengasah kemampuan berkomunikasiku agar lebih baik, dan mengasah mental untuk semakin kuat. Penolakan dari sang narasumber itu ada sensasinya tersendiri. Sebel-sebel bahagia gitu,haha... Intinya bisa buat banyak pelajaran dan pengalaman. 
Manfaat selanjutnya juga bisa untuk latihan menulis. Ya, membiasakan menulis gitulah biar besok waktu skripsi gak kaget aja. Kalau yang gak biasa ngetik di komputer biar jadi biasa juga,hehe...

Di semester 6 ini pula, aku baru benar-benar ngerasain gimana sih jadi orang sibuk itu. Hampir seminggu full gak pernah absen ngampus. Selalu ada aja sih tujuannya dan keperluannya, dari tugas yang satu sampai tugas lainnya. Hemm,semoga bukan sok sibuk sih... haha

Perlu manajemen waktu yang baik biar tugas bisa selesai tepat waktu. Dan perlu manajemen stress pula untuk kita, biar otak kita gak terlalu terforsir buat mikir dan juga biar badan kita tetep sehat. Karena stress itu pengaruhnya sangat besar buat kondisi badan seseorang.
Yang penting tidak lupa makan teratur dan jangan lupa istirahat yang cukup. eits, Jangan lupa pula rajin ibadah dan berdo'a biar diberi ketenangan dalam menghadapi masalah apapun dan dimudahkan semua urusan kita.
Okey sobat, kira2 segitu dulu lah share pengalaman aku..
Bagaimana dengan kalian?

0 komentar:

Posting Komentar